Sabtu, 09 Juni 2012

*nanya* mamak pada akur ng sih sama sodara ipar dan sesama ipar ng sih? trus knp sih kok sesama ipar sling ngejelekkin sih? pusiiing akuu

41 komentar:

  1. itu udah biasa
    kalo namanya mertua, ipar, menantu itu bisa akur..baru deh luar biasa :)))

    eke aja yang baik2 gini gak ngeganggu kakak ipar gw..bisa di sirikkin T_T, masa cemburu sama gw kalo gw ikrib sama abang gue sendiri -_-

    BalasHapus
  2. Hahahahah...aku sih baru masuk taon ke-5.. So far masi akur sih..aku cuma tinggal ama mertua ajaa
    Ipar2ku pada di jkt semua.. Apa karena jauh2an jadi akur yak???

    BalasHapus
  3. jauh2an pasti akur makk
    kalo menantu sama mertua bisa akur itu luar biasa..dah harus bersyukur banget di kau...

    kalo semua udah campur jadi satu..baru dahhh berasaaaaaaaa

    BalasHapus
  4. Akur2 semua aku mah sm sodara ipar. Sesama iparku lelaki krn suamiku cowo 1-1nya. Hahaha jd ya akur lah... Abis aku anggep kakak iparku kaya kakak sendiri jd enak akrab. Sesama ipar saling jelekin sih jangan didengerin, jgn ikut2 juga. Stay cool aja mak..

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ga ada apa2

    Pernah ada sesuatu.. Tp sdh clear now :)

    BalasHapus
  6. Iya mak ipin..aku mungkkin saling toleransi aja ama mertua kali yaa..hadeuhh semoga akur2 terosss deh mak.. Ssoalnya suamiku anak cowo satu2nya, ssuka ga suka mereka kudu nerima aku menantu satu2nya ... :)

    Jangankan semua campur jadi satu mak.. 1 aja yg campur serumah ama aku selain mertuaku, bisa runyamm...hehehe.jadi mending sih jauh2 ya..bisa jadi lebih deket...

    BalasHapus
  7. akur2 aja.. Tinggalnya pd jauhan n jarang ktemu.. Tp kalo ketemu ya lsg akrab crita2 aja...

    BalasHapus
  8. Nahhh...aku juga ampir mirip dah ama mak avellino :)

    BalasHapus
  9. Akuuuu pernah dijelek-jelekin. Syukurlah ibu mertua n orang2 pada terbuka mata hatinya, mereka sadar mana yg cinderella n mana yg cruella devil. Semoga dia bisa insyaf, kalopun blm insyaf ya udahhh, urusan dia sm Yg Di Atas

    BalasHapus
  10. koko/abangnya misua blom married,misua-abangnya kompak bgt; jadi kita semua rukun yah, kompak gitu, sering jalan bareng. sama misuanya adekku sih nggak gitu deket ,mungkin jg karena tinggalnya jauhan sama kita. tapi kalo ketemu ato kontakan gitu ya asik2 aja :) gak pernah ada masalah apa2 sih untungnya sampe sekarang.happy go lucky people.

    BalasHapus
  11. percaya KARMA aja mak.... kita tinggal duduk manis ngeliatin doi kena KARMAnya.. hehhehehe

    BalasHapus
  12. akuuuuur donk ...hehehehe. Dia dengan hidupnya dan aku dengan hidupku. Aku ga ngurusin dia, dia juga ga ngurusin aku. Ga pernah ngomong lebih dari "Selamat lebaran-maaf lahir bathn" ^__^

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah aku sm ipar" alias kakak" suamiku baik" saja..klo sm mantan iparku dulu (istri kakakku dulu) parah..aku sll difitnah dan mamaku pernah dimaki" smp pinsan. Untunglah istri kakakku yg skrg beda 180 derajat dr yg dulu..buaek poool..

    BalasHapus
  14. kok bisa ya orang ampe segitunya... kalo udah memfitnah orang, kok ya bisa tidur nyenyak?? heran loh akuu...

    BalasHapus
  15. oalaaah.... kalau ada yang begitu sama mamaku bisa baca kisahku di poskota seisi mp *parah amat tu orang*

    BalasHapus
  16. @Mak Olive..:DƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ:D sepertinya berkepribadian ganda tuuh..spt gk punya dosa apa", cuek bebek kek gk pernah ada mslh apa" :D

    BalasHapus
  17. ortuku tuh ikut KB (keluarga besar) hehehe....
    tapi syukur deh pada akur. walau kdg ada beda pendapat, tetap aja baikkan ^_^
    ama kakak-adik juga begitu
    apalagi posisiku yg mencar sendiri di sby, may be menguntungkan juga hehe

    BalasHapus
  18. gini mak..aku kan ce atu2nya dikeluarga..aku bingung liat tingkah laku iparku yg ajib2..abngku yg pertama ma istrinya sering ngejelekkin2 siabng yg kedua ma istrinya ato sebaliknya..istri masing2 sih nga ada yg sempurna kalo menurut aku..biasa2 aja..kalo yg bini abng pertama orngnya suka ngambek, moody nga jelas, dulu yah kalo marah ama anaknya..trus dia msk kamar dan banting pintu kamar..pdhl ada mertua ato ibu kandungnya ndiri tuh nga sopan..sejak ntu si pp nga mau lagi diajakin ke sono nginap. kalo kk ipar kedua sih baik nga aneh2 malas bersih2 doang sih..sering diomel2in ma si papa..secara si papa orngnya bersihh bgt..si kk ipar yg kedua kalo diomel2in ma si pp paling dia diam aja..nga ada acara banting2 pintu gtu..kalo dimata si papa menantunya yg 2 ntu nga ada benarnya dah hehehehe

    kadang kalo aku ke bdg istri abng yg pertama cerita begini begitu ke aku tentang istri abng yg kedua ato sebaliknya..kadang krn malas dgrin crita yg nga berbobot gtu..aku malas ke bandung..tapi kalo diceritain ke si mama,,,aku yg kena marah biarin aja ma bininya..ntu kan rmh abng mu..haisss

    BalasHapus
  19. gak punya ipaaar...
    tapi aku mau kasih jempol buat keluarga nyokap deh. Ibuku kan 8 bersaudara, semuanya udah berkeluarga. Mereka sesama ipar tuh akuuuuuuuur bgt, gak pernah tuh ngiri2an, apalagi sampe fitnah2an. Alhamdulillah, walopun misal ada nada sumbar dari seorang ipar, yg lain lgsg berbaik sangka dan gak pernah ada masalah yg jadi panjang.

    BalasHapus
  20. @Mak Cyla..mslhnya pas gk ada aku drmh.pas ada tante ajah.trus mama sm suami yg nglarang aku nglabrak dia krn menghormati kakakku :(

    BalasHapus
  21. mak nope, menurut pengamatanku di keluarga besar (kalo orang betawi blg keluarga besar, artinya memang banyak dan 'ngambrak' di mana-mana), BIASANYA tuh ya, kalo sesama ipar saling marah2an, sebabnya adalah rasa ingin menyaingi dan cemburu. Watak/karakter yang dibawa masing2 menantu dan anak tentu sangat berpengaruh, tapi mertua/orang tua harus punya pengaruh yg lebih besar u menyatukan keluarga.

    BalasHapus
  22. nenek dan kakekku alhamdulillah sangat cepat jatuh sayang ke menantu, jadinya walopun sbnrnya ada menantu yg sbnrnya banyak sifat jeleknya, gak pernah tuh keluar sifat benci ke menantu. ngomelin sih sering, org berbuat salah pasti dinasehatin atau diomelin, tapi mrk gak pernah sedikitpun menaruh benci. dan rasanya, itu ditiru sama anak dan menantunya. Lucunya ya, walopun ada adik dan abang yg lagi ada konflik, sampe berantem hebat pun (sampe tonjok2an mak), sang istri2 dan anak2nya gak pernah ikutan marah. Jadi akhirnya abang dan adik baikan juga deh.

    BalasHapus
  23. *brarti bukan aku doank yang doyan ngelempar emoticon yaak..hehehe*
    Kuwalat nantiii.......... aku juga bukan menantu yang baik, tapi kan lebih baik diam daripada ngeluarin kalimat yang ga pantas sama orang tua, bukan begitu bukan kita diajarinnya. *maseh emoseeeeeh*

    BalasHapus
  24. ada sedikit terganggu k=jiwanya kali mak...

    BalasHapus
  25. klu kami baik2 aja smuany....
    *ikut nyimak ahh...

    BalasHapus
  26. kalo aku dan abng2 ku mah nga ada masalah kok mak..kami baek2 aja...kalo pun si kk ipar bertingkah kita2 jga bakalan diem nga akan blng ma siabng..prinsipnya jgn krn kite2 dia brantem ma bininya..cukup tau aja lah sft bininya..jadi mending menjaoh

    mm dan pp jga nga benci ma menantunya..cukup tau lah gimana prilaku mantunya masing2 jadi..mending jga jgn terlalu dkt..ketemu cukup sekali2

    BalasHapus
  27. @mak cyl..:DƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ:D ..beneer..setujuuu
    @Mak Nova..brarti terngantung sifatnya kali yah..ada yg low..ada yg reaksioner..

    BalasHapus
  28. iya mak tergantung gimana dia dikeluarga jga kali yah mak?

    BalasHapus
  29. hahhahahaha..nga bgt d..mosok akrab ma abng ndiri dicemburuin?

    BalasHapus
  30. @Mak Olive..hehe..iyaah kali..uppss..*dosa
    Pdhl dr lairan sm anaknya umurnya 1 thn yg rawat mamaku, smp aku liat mamaku mirip" pembokat dia *gregetan klo inget

    BalasHapus
  31. bisa jadi mak..karena jauhan makannya akur kan jarang ketemu..pas ketemu pun yg kliatan baeknya doang yak?

    BalasHapus
  32. cuman kadang jadi malas mak..si anu mau begitu si ini mau begini biarin aja napa..kan gangguin keluarga masing2..makannya heran aku

    BalasHapus
  33. betul mak. tapi bisa berubah kok mak. kalo ntu bawaan dari keluarga dan lingkungan dia berasal, pastinya gak gampang mengubahnya. Yg waras kudu sabar mak ^__^

    BalasHapus
  34. hehhehe iya..
    ipar2 bikin pusing aja..damai2 aja napa berdua...

    BalasHapus
  35. cuma punya kakak ipar satu dari mas aku, baik2 aja, rukun2 aja.. sering ketemuan, doi tinggal di solo..
    kalo adik2 ipar dari suami, yaaaaaaaaa.. so so.. :D situasi na beda sih, jadi yah.. hehehe.. begitulah.. less contact, the better :p

    BalasHapus
  36. Less contact, beTter??
    No doubt, I like it #ala Rianti :p

    BalasHapus
  37. Aku dooonk ga punyaaa#bangga

    BalasHapus
  38. Si abah kan anak semata wayang jadi kalo soal ipar dari pihak suami aku gak punya (indahnya hidup ini wkwkwkkw)...

    Kl ipar dari pihakku (suaminya adekku & istri abangku) mereka super duper baik, gak neko2, maklum org2 soleh, ngerti banget agama, gak spt aku yg msh kudu banyak belajaar...

    BalasHapus
  39. Klo ama adek suami sih biasa" aja.sama mertua jg,klo lg ambekan yg langsung hari itu diselesaikan.pernah kasus wkt cimut pulang dari nginep di rs,mama salah paham.terus ambek,mau ke bogor,aku jg ambek mau ke medan.suamiku bingung.tp alhamdulillah,malam itu juga nangis"an minta maaf.intinya,sama" cpk dan stres krn jagain cimut seminggu di rs.iparku jg ga marahin aku krn kasus itu,dan nyerahin ke suamiku.tapi ipar dari adek dan abang kandungku dong..naudzubillah min zalik,jgn sampe anak"ku dpt istri yg kayak 2 itu dah.bisa mati sakit jantung aku nanti..

    BalasHapus
  40. alhamdulillah aku akur mak mungkin krn g tinggal bareng kali y..tp seminggu sekali pasti main k tmpt mertua soalny cm 5 mnit dr rumah kalo sm adek ipar sih akur2 aj krn mreka masih pd kuliah n umur jg g bda jauh jd asik2 aj he

    BalasHapus
  41. Kalo aku sih basicly akur.. Alhamdulillah

    BalasHapus